MENINGKATKAN MOTIVASI BLAJAR
DENGAN PENDEKATAN INKUIRI APRESIATIF
Proses belajar merupakan proses yang terjadi timbal balik anatar guru dan siswa, dimana pada proses tersebut terjalinnya komunikasi dua arah atara guru dan murid, Rustamam (2001:461) Proses pembelajaran adalah proses yang di dalamnya terdapat kegiatan interaksi antara guru-siswa dan komunikasi timbal balik yang berlangsung dalam situasi edukatif untuk mencapai tujuan belajar (Rustaman, 2001:461). Dalam proses pembelajaran, guru dan siswa merupakan dua komponen yang tidak bisa dipisahkan.
dalam melakukan proses pembelajaran diharapkan guru mampu melaksankannya dengan efektif dan menyenangkan sehingga siswa akan termotivasi melakukan kegiatan pembelajaran sesuai dengan yang diinginkan guru, untuk meningkatkan motivasi dalam proses pembelajaran perlu dilakukan agar siswa bisa menguasai materi yang diajarkan, perlu dilakukan dengan memakai konsep Inkuiri Aprresiatif.
dalam kegiatan menumbuhkan budaya positif maka perlu dilakukan dengan pendekatan inkuiri apersiatif, kegiatan ini mampu mengenjot motivasi belajar siswa sehigga tumbuh rasa kebahgaian dalam diri miereka
0 Komentar:
Posting Komentar
Berlangganan Posting Komentar [Atom]
<< Beranda